Gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional, Ini Pesan Kapolres Anambas

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM | Polres Kepulauan Anambas menggelar upacara bendera dalam rangka Hari Kesadaran Nasional di lapangan apel Mapolres, Rabu (17/04/2024) pagi.

Upacara tersebut sebagai salah satu upaya untuk menggelorakan semangat pengabdian dalam rangka memupuk disiplin sebagai anggota Polri.

Dalam Amanat Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Apri Fajar Hermanto, S.I.K yang diwakili Wakapolres Kepulauan Anambas, KOMPOL Hendrianto, S.H., M.H mengatakan, ingin kembali mengingatkan bahwa upacara yang laksanakan bukanlah sekedar rutinitas dan kegiatan fisik semata.

Bacaan Lainnya

Namun upacara ini, mengandung makna yang sangat penting, khususnya untuk memupuk rasa tanggung motivasi jawab dan pengabdian, serta membangun jiwa patriotik dan semangat nasionalisme pada setiap individu.

“Saat ini dan ke depan, kita akan dihadapkan pada berbagai tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks, tugas kita sebagai Anggota Kepolisian Republik Indonesia harus lah lebih ekstra lagi untuk menjadikan kita sebagai bhayangkara sejati,” ucapnya.

Katanya, Polisi dituntut untuk selalu menjadi tauladan bagi masyarakat, yang mampu menjadi pelindung, pengayom dan pelayan di tengah masyarakat.

“Saya selaku pimpinan menghimbau kepada seluruh Anggota khusus Personel Polres Kepulauan Anambas dan jajaran agar kesadaran kita di tingkatkan untuk menghindari hal-hal yang kemudian dapat merugikan diri sendiri keluarga bahkan nama baik Institusi Kepolisian yang kita cintai dan kita banggakan,” ujarnya.

Dijelaskannya, banyaknya peristiwa dan kejadian yang dilakukan oleh oknum Anggota Kepolisian Republik Indonesia yang menurunkan citra dan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri saya meminta agar itu tidak terjadi dan tidak dilakukan oleh Personel Poles Kepulauan Anambas.

KOMPOL Hendrianto juga menyampaikan arahan dari Kapolres Anambas kepada seluruh Personel Polres Kepulauan Anambas dan jajaran, untuk dipedomani dan dilaksanakan, dengan arahan sebagai berikut:

a) Teguhkan keimanan dan ketaqwaan terhadap tuhan yang maha esa, sebagai landasan komitmen moral dalam pelaksanaan tugas

b) Tingkatkan profesionalisme dan laksanakan tugas dengan penuh keikhlasan, serta dekatkan polri kepada masyarakat. pahami bahwa keberadaan saudara merupakan wujud kehadiran negara di tengah rakyat

c) Tingkatkan integritas diri sebagai institusi polri, dengan menjunjung tinggi nilai-nilai Tribrata dan Pancasila, Catur Prasetya

d) Jadikan sebagai diri saudara penggerak revolusi mental dan tertib sosial di ruang tindakan publik. hindari kontra produktif yang dapat menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Sebelum mengakhiri amanat, KOMPOL Hendrianto selaku Pimpinan Polres Kepulauan Anambas, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh Personel Polres Kepulauan Anambas, atas Dedikasi, Loyalitas, dan integritas yang telah ditunjukan selama ini.

“Masih dalam suasana lebaran, Kapolres Kepulauan Anambas selaku Pimpinan mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijrah, Minal Aidin Wal Faidzin mohon maaf lahir dan bathin, dalam momen ini mari kita tingkatkan iman dan taqwa kita kepada Tuhan yang Maha Esa dan kinerja kita dalam mengabdi masyarakat kepada bangsa dan negara,” tutupnya. (Pin/Rls)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *