Jadi Asesor Penguji UKK di SMKN 1 Anambas, Kabid IKP Diskominfotik: Ini Bukti Kemajuan Pendidikan

Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik Diskominfotik Kabupaten Kepulauan Anambas, Hani Eska Saragih bersama stafnya, Hendra Saputra ketika mengawasi siswa-siswi SMKN 1 Anambas

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM | Uji Kompetensi Keahlian (UKK) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Anambas berlangsung ketat, guna mengukur dan meningkatkan kompetensi siswa-siswi.

UKK ini akan dilaksanakan selama dua hari, mulai 24-25 April 2024, yang diikuti sebanyak 89 siswa-siswi terdiri dari 4 jurusan, diantaranya Akuntansi (Akl), Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran (OTKP), Perhotelan (Ph), dan Multimedia (Mm).

Dalam pelaksanaan UUK tersebut, pihak sekolah mendatangkan sejumlah tim penguji, salah satunya Dinas Kominfotik Kabupaten Kepulauan Anambas, untuk menjadi Asesor khusus jurusan Multimedia.

Bacaan Lainnya

Dikesempatan ini, Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik (Kabid IKP) Diskominfotik Anambas, Hani Eska Saragih bersama stafnya, Hendra Saputra, berkesempatan menjadi salah satu tim penguji tersebut.

“Kegiatan ini dilaksanakan 2 hari, besok hari terakhir siswa-siswi akan persentase. Dan untuk penilaian lebih teknisnya nanti di lakukan oleh Hendra Saputra. Salah satu staf bidang IKP yang cukup mahir di bidang Multimedia dan tersertifikasi,” kata Hani saat dihubungi, Rabu (24/04/2024).

Dirinya mengapresiasi SMKN 1 Anambas yang telah membuka jurusan Multimedia.

Sebelumnya, SMKN 1 Anambas hanya memiliki 3 Jurusan, namun pada tahun 2021 jurusan Multimedia baru dibuka.

“Ini bukti kemajuan pendidikan di Anambas, bahwasanya pemerintah semakin peka dan mampu membentuk generasi-generasi muda kedepannya yang siap menghadapi era digitalisasi global. Dimasa seperti kita ketahui, sekarang semua serba komputerisasi,” kata Hani, Rabu (24/04/2024).

Lanjutnya, Teknologi dan Digital membuat segala sesuatu lebih cepat dan mudah, “Nah melalui jurusan Multimedia ini bisa saja melahirkan putra putri Anambas yang ahli sebagai Content Creator, Digital marketing, Fotografer, dan bahkan bisa sampai ke Pembuatan Film. Karena emang itu semua bagian yang diujikan,” sambung Hani.

Untuk itu, Diskominfotik Anambas sangat mendukung jurusan Multimedia, agar siswa-siswi mengikuti perkembangan zaman.

“Tentu kami sangat mendukung, karena jurusan Multimedia ini sangat di butuhkan saat ini,” ucapnya.

Mengenai itu, Hani berharap perusahaan yang ada di Anambas ini bisa memperkerjakan generasi muda ini setelah lulus, minimal freelance untuk beberapa project multimedia, agar ilmu yang didapatkan tidak sia-sia. (Pin)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *