Terus Optimalkan, Polres Anambas laksanakan Vaksinasi di Desa Kiabu

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Capaian vaksinasi dosis pertama dan kedua terus dipacu Polres Kepulauan Anambas dengan cara mengoptimalkan vaksinasi jemput bola kepada masyarakat. Kali ini, kegiatan tertuju pada warga Desa Kiabu, Kecamatan Siantan Selatan, Sabtu (19/03/2022).

Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Syafrudin Semidang Sakti, S.I.K diwakili, Kapolsek Siantan, IPTU Gunawan Husein S.H, mengatakan vaksinasi ini merupakan bagian wilayah hukumnya bersama tim vaksinator, Polri, dan tenaga kesehatan Kecamtan Siantan Selatan, melanjutkan capaian program vaksin yang sudah diagendakan secara terpusat.

“Ini sebagai pencegahan dan memutus rantai penyebaran Covid 19, yang terus kami laksanakan,” ucapnya.

Bacaan Lainnya

Kata Dia, program vaksinasi covid 19 tahap I, tahap II serta tahap III dengan syarat yang sudah di tentukan oleh dinkes kabupaten kepulauan Anambas. Jarak Vaksinasi dosis tahap II – tahap III yaitu selama 3 bulan.

“Kegiatan tersebut sebagai langkah awal untuk melawan atau menekan angka penularan penyebaran virus corona, agar masyarakat terbebas dari berbagai macam penyakit menular yang sumbernya dari virus corona,” ujarnya.

Dengan penuh harapan, Kapolsek Siantan juga terus berupaya semaksimal mungkin untuk pencapaian di Wilayah Hukum Polres Kepulauan Anambas Polsek siantan khususnya.

“Kami terus berupaya melakukan inovasi, agar masyarakat mau melakukan vaksin, seperti menyediakan minyak sayur ukuran 1 liter serta doorprize berupa kulkas, mesin cuci, kompor gas, megicom, kipas angin, setrika, payung dan hiburan lainnya, yang akan kita undi setiap Sabtu dibulan Maret dan alhamdulillah sekarang warga sudah sangat antusias terhadap program Vaksinasi Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas,” tambahnya.

Selain itu, kegiatan ini untuk meningkatkan Silahturahmi Kepolisian dengan masyarakat dalam berbagi guna mewujudkan rasa tanggung jawab dan peduli kehidupan bermasyarakat serta percepatan Immunity Herd di Kabupaten Kepulauan Anambas. (Pin/Rls)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *