3 Nelayan Anambas Hilang di Perairan Sambas dalam Pencarian

Ilustrasi Petugas SAR gabungan saat berangkat lakukan pencarian (Istimewa)

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Tiga dari lima nelayan Anambas yang hilang diakibatkan kapal kayu pecah dihatam gelombang di perairan Sambas, dalam pencarian.

Data terhimpun, tiga nelayan yang dalam musibah tersebut bernama Buyung (38), Yuliandi (65) dan Rama Wijaya (25).

Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Sambas, Juniardi mengatakan, pada pukul 05.00 WIB Posmat AL, Airud, Basarnas dan Bakamla sedang melakukan pencarian.

Bacaan Lainnya

“Dari jam 5 pagi mereka sudah turun ke TKP, selain dari tim gabungan, nelayan dan juga warga sekitar pesisir pantai ikut melakukan pencarian,” kata Ketua HNSI, Juniardi saat dikonfirmasi, Kamis (15/07/2021).

Sebelumnya diberitakan, Kapal kayu atau pompong milik nelayan Kepulauan Anambas tenggelam di sekitar pesisir laut Jawai Kecamatan Pemangkat, Kabupaten Sambas pada Rabu, 14 juli 2021, pukul 09.00 WIB.

Kapal kayu milik nelayan Anambas tersebut bernama KM. Teman Jaya pecah saat hendak kembali dari Kecamatan Pemangkat, Kabupaten Sambas ke Tarempa Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Dikatakan Juniardi, selain mencari nelayan Anambas, juga dilakukan pencarian 3 kapal nelayan yang dikabarkan hilang di perairan Sambas.

“Musibah terjadi beruntun, kemarin ada 4 kapal yang kena musibah di perairan Sambas, yang diantaranya kapal dari Tanjungpinang, Pemangkat, Jawai dan Anambas,” ucapnya.

Saat ini tambah Juniardi, “Kami lagi menunggu informasi dari tim gabungan, semoga semua tim bisa membawa kabar yang baik,” harapnya.

Editor | Pinni


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *