Antisipasi Aksi Unras, Unit Intelkam Polsek Siantan Lakukan Koordinasi dengan Ketua Buruh TKBM Tarempa

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM | Unit Intelkam Polsek Siantan melakukan koordinasi bersama Ketua Buruh TKBM Tarempa dalam rangka memperingati May Day di Wilayah Kepolisian Sektor Siantan, Kamis (25/04/2024).

Kanit Intelkam Polsek Siantan, Bripka Abdul Basyir, S.H mengatakan, pertemuan ini dengan tujuan untuk silaturahmi dan berkoordinasi dalam rangka Hari Buruh Nasional 2024, guna antisipasi kegiatan seperti aksi unjuk rasa atau kegiatan lainnya.

“Ya, ini bentuk kewaspadaan kita saja sebelum terjadi,” ucapnya.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Ketua Buruh TKBM Tarempa, Yosferi mengucapkan, terima kasih atas kunjungan dari Unit Intelkam Polsek Siantan atas silaturahmi dan koordinasi dengan pengurus Buruh TKBM Tarempa.

“Dalam memperingati Hari Buruh Nasional atau May Day, Buruh TKBM Tarempa tidak ada melaksanakan aksi unjuk rasa ataupun kegiatan lainnya dikarenakan padatnya bongkar muat di Pelabuhan Tarempa yang mana pada tanggal 28 April 2024 banyak Kapal seperti Tol Laut maupun Kapal Kargo yang masuk di Pelabuhan Tarempa,” ujarnya.

Dirinya menyampaikan, pada dasarnya Buruh TKBM bekerja dengan sistem borongan sehingga tidak terfokus pada serikat-serikat buruh lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa setiap tahunnya untuk mensejahterakan karyawan yang ada di perusahaan di wilayah masing-masing daerah.

“Saya selaku Ketua Buruh TKBM Tarempa akan memberikan informasi kepada pihak Kepolisian apabila dalam memperingati Hari Buruh Nasional ada aksi maupun kegiatan lainnya di Wilayah Tarempa,” tuturnya. (Pin/Rls)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *