Dukung Percepatan Penanganan Covid, Polsek Palmatak Gelar Vaksinasi Masal

Dukung Percepatan Penanganan Covid, Polsek Palmatak Gelar Vaksinasi Masal

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Dalam mendukung pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas mencapai target 70 persen, Kepolisian Sektor (Polsek) Palmatak melaksanakan Gerai Vaksinasi Masal di Markas Komando Polsek, Kecamatan Palmatak, Selasa (6/7/2021).

Dengan mengusung tema Hari Bhayangkara ke 75, yaitu “Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.

Dalam pelaksanaan tersebut terdapat 300 pendaftar vaksinasi yang diantaranya 245 orang dilakukan vaksinasi dan 46 orang yang dinyatakan belum bisa divaksin dikarenakan ada tidak stabilnya kesehatan saat dilakukan pengecekan kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Sebelum penyelenggaraan vaksin masal ini, kita sudah memprediksi bahwa masyarakat Anambas akan antusias untuk datang divaksin, hal tersebut dapat dilihat dari pelaksanaan vaksin masal yang dilaksanakan oleh Polres Anambas sebelumnya, selain itu kesadaran masyarakat sediri akan pentingnya vaksin, ditambah lagi dengan adanya hadiah-hadiah hiburan yang diberikan selama pelaksanaan vaksinasi masal,” kata Kapolsek Iptu Ridwan dalam keterangan tertulis, Selasa (6/7/2021).

Dikatakan Kapolsek Iptu Ridwan, kegiatan Vaksinasi masal ini akan dilaksanakan berkelanjutan untuk percepatan penanganan Covid-19 dan untuk mewujudkan masyarakat sehat dan diharapkan tercapai herd immunity di lingkungan masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang berada di wilayah Hukum Polsek Palmatak yang sudah antusias untuk melaksanakan vaksinasi yang diselenggarakan Polsek Palmatak merupakan salah satu bentuk kegiatan untuk memperingati HUT Bhayangkara dan dalam upaya membantu pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas mencapai target,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Palmatak, Redo Lithrony F.G juga mengucapkan terima kasih kepada Polsek Palmatak yang telah menyelenggarakan Vaksinasi Massal guna mempercepat penanganan wabah virus covid-19 di wilayah Kecamatan Palmatak dan sekitarnya.

Redo Lithrony menghimbau kepada masyarakat yang akan divaksin bahwa vaksinasi yang digunakan aman dan juga halal.

“Saya mengapresiasi kepada Kapolsek dan jajarannya dengan mengadakan Gerai Vaksinasi Masal ini. Masyarakat sangat antusiasme untuk melaksanakan vaksin di Polsek palmatak,” ujarnya.

Terima kasih ia juga ucapkan kepada seluruh elemen baik itu dari unsur TNI dan Team Nakes dan seluruh lapisan masyarakat dalam percepatan pencapaian 70 persen di bulan Juli ini.

Editor | Pinni


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *