Ketua Jalasenastri Lanal Tarempa Promosikan Kain Tenun Cual Khas Anambas ke Ketua IKKT PWA CBS XI Kogabwilhan I

Ketua IKKT Pragati Wira Anggini CBS XI Kogabwilhan I, Ny. Fera M. Ali saat mengunjungi objek wisata Batu Lepe di Kecamatan Siantan

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab IV Daerah Jalasenastri Armada I Lanal Tarempa, Ny. Fionna Yovan A dampingi Ketua IKKT Pragati Wira Anggini CBS XI Kogabwilhan I mengunjungi kerajinan tenun kain cual di Desa Tarempa Selatan, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Selasa (21/09/2021).

Dalam kujungan tersebut, Ny. Fionna Yovan A tidak mensia-siakan kedatangan Ketua IKKT Pragati Wira Anggini CBS XI Kogabwilhan I, Ny. Fera M. Alibeserta rombongan untuk memperkenalkan kebudayaan, kerajinan khas daerah dan wisata di Anambas.

“Saya dampingi beliau untuk meninjau dan melihat salah satu kerajinan tangan tenun kain cual khas budaya melayu di Kabupaten Kepulauan Anambas yang perlu dijaga dan dilestarikan,” Kata Ny. Fionna Yovan A.

Bacaan Lainnya

Ia berharap kegiatan kunjungan ini, akan dapat memperkenalkan kain khas Anambas dan wisata alam seperti Batu Lepeh dan Batu Tumpak Tiga yang tidak kalah menariknya dengan daerah lain yang sudah terlebih dahulu dikenal di kancah nasional, nantinya akan dapat dikenal oleh masyarakat luas baik ditingkat nasional maupun internasional.

“Saya harapkan dapat menjadi moment terindah dan Beliau dapat bernostalgia, karena Beliau adalah merupakan puteri kelahiran Anambas,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua IKKT Pragati Wira Anggini CBS XI Kogabwilhan I, Ny. Fera M. Ali menyampaikan kepada pengrajin agar tetap menekuni kerajinan tersebut sebagai budaya seni dan kerajinan tangan daerah yang harus dilestarikan.

Pada kesempatan ini, Ketua IKKT Pragati Wira Anggini CBS XI Kogabwilhan I, Ny. Fera M. Alij uga melaksanakan pembagian bantuan Sosial dan cindera mata kepada pengelola Kerajinan Tenun Kain Cual. (Rls)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *