Pemadaman Listrik Jelang Bulan Ramadhan, Ini Tanggapan Spv Teknik PLN Anambas

Spv. Teknik ULP PLN Anambas, Eri Yulianto.

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Kepala PLN ULP Anambas melalui Spv. Teknik ULP, Eri Yulianto, menanggapi keluhan masyarakat terkait pemadaman bergilir yang terjadi menjelang bulan Ramadhan.

Eri Yulianto mengatakan, pemadaman bergilir ini dilakukan karena terjadi kerusakan pada salah satu mesin yang ada di Pasir Manang, Desa Tarempa Timur, Kecamatan Siantan.

“Dari lima mesin yang kita miliki, satu diantara sedang gangguan. Oleh karena itu, kita lakukan pemadaman bergilir dalam antisipasi untuk menghindari pemadaman total,” kata Eri kepada awak media zonasidik.com saat ditemui, Rabu (30/03/2022) malam.

Bacaan Lainnya

Mengingat kerap terjadi di Bulan Ramadhan, Ia menegaskan, pemadaman bergilir ini bukan karena disengaja oleh pihak PLN, melainkan terjadi emergency.

“Ini bukan kemauan kita, kebetulan saat ini terjadi gangguan pada mesin PLN. Kita dari PLN tidak pernah merencanakan pemadam kecuali ada pemeliharaan jaringan atau servis mesin,” tegasnya.

Trouble mesin, tambah Eri, “Juga dikarenakan kondisi cuaca dalam seminggu ini yang begitu panas sehingga pemakaian energi listrik oleh masyarakat meningkat,” ucapnya.

Saat ini, kata Dia, material atau sparepart mesin PLN dalam pemesanan dari Jerman, karena di Tanjungpinang dan Jakarta tidak ada.

“Upaya-upaya perbaikan mesin telah dilakukan oleh petugas kita yang berada di Pasir manang, namun belum berhasil mengingat material yang dipesan belum tiba di Anambas. Selain itu juga menunggu tim dari tanjungpinang untuk melakukan perbaiki mesin,” ujarnya.

Untuk itu, Eri berharap agar masyarakat lebih bersabar lagi dengan terjadinya gangguan mesin PLN.

“Mudah-mudahan kita berharap sebelum bulan puasa, tim dari tanjungpinang beserta alat yang dipesan segera sampai. (Pin)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *