Polsek Siantan Kenalkan Profesi Polisi ke Siswa TK Pembina Tarempa

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM | Polsek Siantan menerima kunjungan siswa TK Pembina Tarempa dalam rangka mengenal lebih jauh profesi polisi, Jumat (03/05/2024).

Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Apri Fajar Hermanto, S.I.K, melalui Kapolsek Siantan, IPTU Gunawan Husein, S.H, mengatakan, bahwa tujuan kedatangan siswa tersebut untuk mengenal lebih jauh profesi Polisi.

Oleh sebab itu, selain penjelasan terkait tugas Polisi secara umum, dikenalkan juga peralatan yang biasa digunakan oleh Polisi dalam bertugas.

Bacaan Lainnya

“Dengan pengenalan profesi Polisi maupun penjelasan tentang perlengkapan yang biasa digunakan, siswa menjadi bertambah pengetahuannya. Selain bisa mengenal Polisi, juga tidak lagi mempunyai rasa takut pada Polisi,” ucapnya.

Lebih Lanjut, Pengenalan sejak usia dini tentang Polisi adalah penting dan sangat diperlukan. Anak-anak menjadi paham akan tugas Polisi serta sebagai upaya menumbuhkan kecintaan dan rasa bangga kepada Polisi serta menghilangkan image yang menakutkan tenang sosok Polisi.

Salah satu guru pembimbing TK Pembina Tarempa menyampaikan bahwa, kegiatan kunjungan ke kantor Polisi menurutnya sangat bermanfaat. Karena bisa meningkatkan mental anak yang semula takut dengan sosok Polisi menjadi tidak takut lagi. Hal itu bisa tumbuh setelah dikenalkan tugas-tugas Polisi.

“Kami berharap dengan pembinaan yang diberikan, anak didiknya lebih paham dan mengerti akan profesi polisi dan mereka bisa tertib dan taat aturan sejak dini,” ujarnya. (Pin/Rls)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *