Polsek Siantan Patroli Rumah Kosong Ditinggal Mudik

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM | Untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan atau pencurian pada rumah kosong, Polsek Siantan lakukan patroli keamanan terkhusus pada rumah kosong yang ditinggal mudik, Selasa (09/04/2024).

Iptu Gunawan Husein, S.H,kapolsek Siantan menjelaskan, perihal pelaksanaan patroli yang dilaksanakan oleh anggotanya tersebut. “Ya, kita adakan patroli sekitaran kelurahan tarempa, tiga dari anggota kita turun ke lapangan dipimpin Aipda Zulheri,” terangnya.

Katanya, kegiatan patroli itu lebih difokuskan terhadap rumah rumah warga yang ditinggal mudik sementara waktu

Bacaan Lainnya

“Sengaja kita lebih fokuskan pada rumah kosong yang ditinggal mudik,karena rumah seperti ini yang rentan terhadap tindak pelaku kejahatan,seperti pencurian dan pengrusakan,” ucapnya.

“Dan untuk mengantisipasi hal tersebut, kita lakukan pengecekan, dan kita pastikan rumah tersebut aman dari tindakan kriminal,” tambah Iptu Gunawan.

Ia juga menghimbau seluruh masyarakat Anambas, untuk memberi keamanan ekstra di rumah yang akan ditinggal mudik

“Saya himbau kepada semua masyarakat yang mau mudik atau pergi ke luar kota selam liburan,kiranya memberi pengaman ekstra di rumah,dan pastikan rumah tersebut aman untuk ditinggalkan,” tuturnya. (Pin/Rls)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *