Sempat Dihalangi, Pemasangan Jaringan Listrik Dusun Terdun Dapat Restu Pemilik Lahan

Lokasi Pemasangan Jaringan Listrik menuju dusun Terdun, Desa Rewak, Kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepri

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Pengerjaan pemasangan jaringan listrik di wilayah RT 05 RW 01 dusun Terdun, Desa Rewak, kini berjalan lancar tanpa hambatan.

Sebelumnya, pengerjaan pemasangan jaringan listrik milik PLN di dusun terdun mengalami kendala. Karena ketika itu pemilik lahan, meminta biaya konpensasi ganti rugi kepada warga setempat.

Saat dikonfirmasi, Kepala Desa Rewak, Deva Syafutra mengatakan, setelah melakukan pertemuan melalui beberapa proses mediasi dengan keluarga pemilik lahan. Kini, pihaknya menemukan titik terang yang menjadi persoalan hambatan pemasaangan jaringan listrik itu.

Bacaan Lainnya

“Meskipun sempat ada hambatan. Namun, setelah di lakukan proses mediasi kita menemukan solusi. Dari hasil pertemuan secara kekeluargaan pemilik lahan akhirnya memberikan restu pemasangan jaringan di atas lahan miliknya,” ucap Kades Rewak, Deva Syafutra melalui sambungan telepon, Jumat (29/03/2023).

Proses pengerjaan pemasangan jaringan listrik itu, katanya, sudah tidak ada masalah. pemilik lahan telah memberikan ijin. Bahkan, tanpa permintaan ganti rugi biaya konpensasi sepeser pun.

”Kami atas nama Pemerintah Desa Rewak, tentunya, sangat berterima kasih kepada Bapak Zainal dan keluraga besar beliau yang telah peduli dan memperhatikan keluhan masyarakat terkhusus dusun terdun,” ucap Deva.

Dengan terpasangnya tiang dan jaringan aliran di wilayah RT 05 RW 01 dusun Terdun itu, tentunya membuat masyarakat yang selama ini hidup kondisi gelap gulita akan dapat merasakan sambungan jaringan PLN .

”Sekali lagi, saya mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar bapak Zainal abidin serta pihak – pihak lain yang telah ikut membantu. Dan. Semoga warga setempat dapat menikmati penerangan cahaya lampu listrik untuk kedepannya,” katanya. (Kh1)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *