Tekan Angka Covid, Pelajar SMPN 1 Palmatak Jalani Vaksinasi

Siswa-siswi SMP Negeri 1 Palmatak saat melakukan pendataan dan pengecekan kesehatan tubuh

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM| Kalangan pelajar di Kabupaten Kepulauan Anambas, mulai diberikan vaksinasi Covid-19 khususnya yang berumur 12 hingga 17 tahun, dimana pelajar SMP Negeri 1 Palmatak antusias menjalani vaksinasi di Gedung Posyandu Desa Ladan, Sabtu (17/07/2021).

Pemberian vaksinasi Covid-19 untuk kalangan pelajar ini, setelah ada rekomendasi dari Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) yang membolehkan anak di atas umur 12 tahun divaksinasi.

Pemberian vaksinasi kalangan pelajar tersebut untuk mempercepat target 70 persen oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Bacaan Lainnya

Kepala SMPN 1 Palmatak, Moh. Muslih melalui Guru PPKN Sugianto mengatakan hampir 100 persen siswa-siswi SMP Negeri 1 Palmatak mengikuti vaksin sesuai edaran dari Kabupaten Kepulauan Anambas untuk anak usia 12 hingga 17 tahun.

“Alhamdulillah, hari ini vaksinasi yang diikuti murid kami berjalan lancar, dimana murid kami ini tanpa adanya paksaan dan dari orang tua siswa juga partisipasi sangat tinggi mendukung menjalani vaksinasi,” kata Sugianto kepada zonasidikcom, sabtu (17/07/2021).

Sebelum menjalani vaksinasi hari ini, lanjut Sugianto mengatakan sekolah meneruskan himbauan dari dinas kabupaten mengenai vaksinasi kepada pelajar dimana kewajiban pelajar untuk divaksin ini merujuk pada surat edaran Gubernur Kepulauan Riau dan Dinas Pendidikan.

Sugianto berharap setelah divaksin, ini para pelajar dapat melaksanakan pembelajaran dengan baik. Meskipun telah divaksin pelajar jangan lengah dan tetap menjalakan protokol kesehatan.

Editor | Pinni


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *