Patroli KRYD, Polres Anambas: Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Meminimalisir Tindak Kejahatan

ANAMBAS-ZONASIDIK.COM | Polres Kepulauan Anambas meningkatkan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah Polsek Siantan, Polsek Palmatak, dan Polsek Jemaja Guna mengantisipasi berbagai macam bentuk gangguan kamtibmas, Sabtu (13/04/2024) malam.

Giat yang diperintahkan langsung oleh Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Apri Fajar Hermanto S.I.K ini, sekaligus meminimalisir tindak kejahatan dimalam hari selama libur Lebaran Pasca Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Kegiatan Ini dimulai dengan apel gabungan yang serentak dipimpin oleh Perwira penanggung jawab pada pukul 21.00 WIB di setiap wilayah Polsek masing masing, apel gabungan ini dilakukan untuk mengecek kekuatan personil dan memberikan APP sebelum melaksanakan patroli.

Bacaan Lainnya

AKBP Apri Fajar Hermanto S.I.K mengatakan, pihaknya terus melakukan langkah-langkah preventif (pencegahan) dengan meningkatkan patroli pada malam hari.

“Bahwa kami (Polri*Red) akan terus tingkatkan patroli KRYD terutama disaat musim mudik Lebaran saat ini. Hal ini tentunya dilakukan untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan serta memastikan keamanan dan kenyamanan Masyarakat, sekaligus memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif saat libur Lebaran berlangsung pasca pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H Tahun 2024,” jelasnya.

Sementara itu, AKP Indra Junaidi, S.H, M.Kn, sebagai perwira penanggung jawab, Tim patroli menghimbau kepada Personil yang melaksanakan PAM di Kantor kecamatan Siantan agar selalu melaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan amanah dalam melaksanakan tugas.

“Kami juga menghimbau kepada Masyarakat agar menjaga keamanan dan ketertiban serta tidak menimbulkan kericuhan yang berdampak pada terganggunya Kamtibmas,” ujarnya.

Ditempat terpisah, Kapolsek Palmatak, IPTU Aang Setiawan, S.H, juga memberikan pemahaman kepada masyarakat yang ada untuk bersama sama dalam mengantisipasi terhadap pelaku pencurian di wilayah Kepolisian Sektor Palmatak.

“Kami juga melakukan silaturahmi Kepolisian kepada masyarakat dalam menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat kepada Polri dalam menciptakan rasa aman dan tentram bagi masyarakat, dan selama anggota melaksanakan patroli tidak menjumpai orang dan barang-barang yang mencurigakan,” tuturnya.

Sedangkan di Polsek Jemaja, AKP Joko Setiasno menyampaikan kepada masyarakat yang ada untuk bersama sama dalam mengantisipasi adanya aksi terorisme dengan masuknya paham radikalisme dan anti Pancasila di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kegiatan selesai pada pukul 23.00 WIB, dan dalam pelaksanaan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan ini, secara umum Wilayah Hukum Polres Kepulauan Anambas terdapat dalam keadaan aman dan kondusif. (Pin/Rls)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *